Peluang Usaha Bisnis Online dari Rumah

Peluang Usaha Bisnis Online dari Rumah Tahun 2020

Ada banyak sekali peluang usaha bisnis online dari rumah di tahun 2020 ini yang bisa dikerjakan. Di masa pandemi seperti ini, apa saja yang bisa menghasilkan dan dikerjakan dari rumah menjadi solusi yang tepat untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah.

Bagi yang memiliki keahlian, tentu akan sangat gampang menjual keahliannya tersebut. Tetapi, bagaimana ketika kalian benar – benar tidak memiliki keahliah tersebut? Tentunya kalian akan di tuntut untuk belajar dan mendalami hal tersebut.

Beberapa ide bisnis online rumahan dibawah ini ada yang membutuhkan keahlian khusus, ada juga yang tidak perlu keahlian khusus yang mana bisa kalian pelajari dengan cepat. Apa saja kah peluang bisnis online rumahan yang bisa kalian kerjakan? Simak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan informasi detailnya.

7 Peluang Usaha Bisnis Online dari Rumah Tahun 2020

Menjadi Reseller Produk Orang Lain

Ketika kalian memiliki modal yang cukup, langkah pertama yang bisa kalian ambil adalah enjadi reseller produk yang sudah terkenal dan penjualannya juga baik. Kalian bisa menjualnya kembali dengan harga yang lumayan profit, baik kalian menjualnya melalui offline di toko ataupun melalui online.

Dengan menjadi reseller, otomatis kalian akan mendapatkan profit sesuka hati karena kalian yang menentukan akan menjual kembali produk tersebut di harga berapa. Untuk menjadi reseller, kalian memang membutuhkan modal yang cukup besar.

Jualan Online Melalui Dropship

Bagi kamu yang tidak memiliki cukup modal, langkan yang paling tepat ketika kamu tetap ingin berjualan online adalah dengan melalukan dropship. Banyak sekali produk owner yang membuka peluang mencari dropshiper yang handal. Kalian hanya fokus promosi di online, untuk masalah packing, pengiriman adalah urusan dari si produk owner dan timnya.

Dengan melakukan dropship, kalian bisa mendapatkan profit selisih antara harga jual dan harga beli barang tersebut. Tetapi, biasanya di produk owner sudah memberikan SOP di harga berapa maksimal kalian diperbolehkan untuk menjual harga produknya tersebut.

Menjadi Blogger

Banyak yang menganggap untuk menjadi blogger itu gampang, ternyata tidak segampang yang difikirkan. Untuk menjadi blogger yang handal dan bisa menghasilkan, harus memiliki tekad yang kuat dan tentunya pengalaman yang tidak sebentar. Apalagi bicara bagaimana kita memonetize blog kita menjadi pundi – pundi rupiah.

Menjadi Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah sebuah kegiatan dimana kalian menjualkan produk orang lain melalui online. Baik melalui facebook, website, ataupun media lainnya. Setiap ada transaksi pembelian, kalian akan mendapatkan fee marketing. Semakin banyak yang beli, maka akan semakin banyak fee marketing yang akan kalian dapatkan.

Produk Affiliasi biasanya berkaitan dengan produk digital, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk produk fisik yang menggunakan sistem affiliasi. Ada banyak sekali market produk affilisi yang bisa kalian cari infonya di Google.

Membuka Jasa Desain Grafis

Bagi kalian yang memiliki keahlian dalam hal desain grafis, kalian bisa membuka jasa desain grafis yang ternyata banyak sekali yang membutuhkannya. Biasanya mereka yang lagi membangun website ataupun ingin mempercantik feed akun jualan di sosial media mereka.

Selain jualan jasa, kalian yang memiliki keahliah ini juga dapat mengikui kontes – kontes desain melalui market luar, seperti 99designs dan sejenisnya.

Membuka Jasa Penulisan Artikel

Kamu hobby menulis? Peluang bisnis yang paling tepat untuk kamu jalankan adalah membuat jasa penulisan artikel. Karena, sangat banyak sekali pebisnis online khususnya mereka yang menggunakan website membutuhkan artikel – artikel yang berkualitas dan SEO friendly.

Bagi kamu belum faham dengan artikel SEO friendly, kalian bisa belajar terlebih dahulu secara gratis melalui Google ataupun Youtube. Sudah banyak sekali yang sharing tentang artikel SEO friendly secara gratis.

Jasa Pembuatan Website & Jasa SEO

Bagi kamu yang memiliki kemampuan membuat website, kamu dapat membuka jasa pembuatan website. Karena saat ini banyak sekali pebisnis online yang ingin memiliki website. Tetapi, tidak hanya website yang bagus saja. Mereka juga ingin website mereka berada di halaman pertama Google, untuk itu bagi kamu memiliki kemampuan SEO juga alangkah baiknya kamu juga membuat Jasa SEO Website.

Bagi kamu yang fokus di jasa pembuatan website, tentunya kamu juga membutuhkan layanan hosting Indonesia terbaik saat ini. Kali ini, saya ingin merekomendasikan salah satu penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia. Masih mau simak?

Niagahoster, Layanan Hosting Indonesia Terbaik Tahun 2020

Pada kesempatan kali ini saya juga ingin merekomendasikan salah satu penyedia layanan hosting terbaik yang pernah saya gunakan secara pribadi. Semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat.

Layanan Niagahoster

Demi memberikan layan terbaik kepada para customernya, Niagahoster menghadirkan beberapa layanan untuk hosting dan server. Diantaranya.

  • Shared Hosting

Bagi yang yang tidak memiliki cukup budget, kamu bisa menggunakan layanan shared hosting untuk website kamu. Menurut saya, untuk website UKM ataupun online shop masih cukup menggunakan layanan ini. Ada beberapa pilihan harga terbaik, mulai dari Paket Bayi hingga Bisnis.

  • Cloud Hosting

Bagi kamu yang membutuhkan sumber daya server besar dan kemudahan dalam mengelola website, kamu wajib memilih layanan cloud hosting dari Niagahoster. Didukung server yang selalu online dan bantuan teknis 24/7.

Sumber daya Cloud Hosting yang besar dan dedicated akan tetap membuat website online dan cepat meski trafik melonjak atau karena aplikasi membutuhkan sumber daya yang lebih besar.

Ada bebera pilihan paket untuk Cloud Hosting, yaitu Paket Basic, Standard, Premium, dan Corporate. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

  • VPS Hosting

Bagi kamu yang ingin mengkontrol penuh terhapat server kamu, kamu bisa pilih VPS Hosting. Dengan memilih layan ini, kamu bisa akses full root di VPS Hosting. Upgrade resource kapan saja sesuai kebutuhan Anda untuk menampung trafik website super tinggi.

Ada beberapa pilihan layanan VPS Hosting, mulai dari Nano, Mikro, Starter, Bisnis, BizExtra, dan Enterprise. Masing – masing memiliki kelebihannya, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Keunggulan Niagahoster

Ketika kalian memilih menggunakan layanan hosting terbaik dari Niagahoster, tentunya kalian juga akan mendapatkan beberapa keunggulan di Niagahoster, diantaranya :

  • Customer service yang bisa di hubungi 24/7,
  • Data Center Tier 4 yang mumpuni,
  • Ada fitur LiteSpeed & WordPress Accelerator di server hosting,
  • Hadirnya fitur keamanan Imunify360, dan
  • Garansi 30 hari uang kembali ketika kamu tidak puas dengan layanan di Niagahoster.

Ketika kamu menggunakan Niagahoster, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk membangun wesbite lebih hemat dan terjangkau dengan adanya program domain gratis yang Niagahoster berikan. Sangat sayang sekali jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Demikian informasi mengenai Peluang Usaha Bisnis Online dari Rumah Tahun 2020 yang bisa saya sampaikan, semoga informasi ini ada manfaatkan. Terima kasih sudah mampir di artikel ini, jangan lupa untuk membaca artikel – artikel menarik saya lainnya di laman blog ini.

5/5 - (2 votes)
Arief Ramadhan

Seorang Blogger Pekanbaru Penikmat Kuliner & Wisata. SEO Expert Pekanbaru & Digital Marketing Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment