Pantai Jogan Tepus Gunung Kidul Memiliki Curug Nan Indah

AriefRamadhan.com – Pantai Jogan Tepus Gunung Kidul | Sudah hampir setahun member di Komunitas Blogger Jogja tidak melakukan Piknik Bareng. Adapun alasan mengapa mengadakan piknik bareng ini adalah untuk melepas penat dari keseharian dalam kegiatan blogging.

Piknik bareng sebelumnya berhasil menarik minat para member Komunitas Blogger Jogja, seingat saya lebih dari 20 orang yang ikut. Pada kesempatan kali itu kita mengunjungi salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul. Nama pantainya saya lupa guys, yang pasti kitanya bahagia banget bisa piknik bareng.

Nah, pada kesempatan tahun ini kita pengen member KBJ juga ikutan piknik bareng kembali. Akhirnya tercetuslah sebuah ide untuk membuat polling di Group Komunitas Blogger Jogja. Ada beberapa pilihan tempat dan waktu yang ditawarkan. Akhirnya terpilihlah Pantai Jogan Gunung Kidul yang kali ini akan kita datangi. Mengenai waktu terpilih pada tanggal 29 Mei 2016.

Piknik bareng kali ini juga dirahapkan sebagai rehat bareng dari keseharian blogging sebelum kita memasuki bulan Puasa Ramadhan. Apalagi sayang yang sudah 4 tahun melakukan ritual puasa pertama di Kota Jogja. Katanya puasa pertama itu semakin nikmat jika berkumpul dengan keluarga, tetapi apalah daya bagi saya yang lagi bertaruh nasib di Kota Gudeg Jogjakarta.

Kembali ke jalan – jalan ya, update group bahwa pada tanggal 29 Mei 2016 kita akan kumpul jam 06.00 WIB tepatnya di Alfamart dekat perempatan Jl. Wonosari, yang merupakan titik kumpul pada piknik bareng sebelumnya. Sebelum jam 6 pagi, setelah sholat subuh saya bergegas menuju lokasi titik kumpul, karena saya tidak mau ketinggal seperti piknik bareng sebelumnya.

Karena lapar, sebelum sampai ke lokasi saya sempatkan sejenak untuk sarapan lontong di tempat biasa yang sudah lama sekali tidak saya singgahi tepatnya di daerah Jl. Babarsari depan SPBU Babarsari. Setelah selesai, saya langsung berbegas ke lokasi. Pikir saya sudah banyak yang bakal menunggu saya, tetapi ternyata baru saya saja yang hadir. Alhamdulillah berarti gak telat ya.

Tidak lama kemudian, datang Mas mas yang baru saya kenal saat itu. Katanta sih silent reader di group, sama seperti saya dahulu. Kemudian tidak lama datanglah Mbak Widhawati, Blogger Detik wanita yang sebenarnya saya pengen ketemuan tetapi tanpa sengaja dia ikutan piknik bareng.

Kemudian satu persatu yang ikutan piknik berdatangan, dari Mbak Riant sang punggawa KBJ, kemudian mas Wawan dan temahnnya gak lupa juga ternyata bawa Irul anak dari Mas Wawan. Sejenak kami menunggu si Koko Ahmad Mutohhar yang katanya lagi dijalan. Karena sudah sekian lama tidak menampakkan batang hidungnya, akhirnya kami melanjutkan perjalanan karena salah satu teman kita Mas Virmansyah lagi menunggu di daerah Piyungan.

Sambil berangkat, saya berfikir sejenak. “Kok yo mung sakmene yo?“. Wah, gak seru nih ntar bakal cuma ber 6 saja. Tetapi apalah daya, mungkin sahabat lainnya sudah memiliki kesibukan sendiri. Maklum kalau saya sih sebenarnya pengangguran 100%. Heheheh.

Oiya, kita keren loh pakai motor masing masing sendiri. Akhirnya tercetus ide untuk meninggalkan motor Mbak Rian dan Mbak Widha. Biar yang cewek di bonceng saja, Mbak Rian dengan Mas Virmasnyah, sementara Mbak Widha bersama saya.

Jalan Menuju Pantai Jogan Gunung Kidul

Jalan menuju pantai jogan sendiri hampir sama dengan jalan menuju pantai pantai yang ada di Gunung Kidul. Sudah pasti bakal ada naik dan turun, menikung, dan pastinya ketika kita memakai motor matic harus berhati – hati ekstra.

Lebih kurang memakan waktu 3 jam, akhirnya sampailah pada tempat tujuan di Pantai Jogan, yang konon katanya memiliki Curug (air terjun) yang indah. Walaupun tidak begitu tinggi, cocok buat kamu yang hobby mengambil angle dalam spot foto. Katanya juga disana menyediakan pengaman dan guide untuk kamu mencoba merasakan sensasi turun dari atas Curug.

Curug di Pantai Jogan

Curug di Pantai Jogan

Pantai Jogan masih sangat asri dan jelasnya belum banyak para wisatawan yang explore daerah ini. Sayangnya disini belum ada penginapan ataupun villa yang layak untuk bermukim ketika kita ingin menikmati suasa di Pantai Jogan.

Pantai Jogan Gunung Kidul

Pantai Jogan Gunung Kidul

Pantai Jogja Tepus Gunung Kidul

Pos Untuk Turun Ke Bawah Curug

Jika ingin menginap, mungkin bisa melakukan camping disana. Tetapi di Pantai Jogan tidak memiliki lokasi camping khusu, jadi harus pintar pintar mencari lokasi guys.

Sekian informasi singkat tentang Pantai Jogja Gunung Kidul, semoga dengan adanya tulisan sederhana ini dapat memberikan beberapa informasi penting mengenai Pantai Jogan Gunung Kidul dan memberikan semangat lagi bagi saya untuk menulis dan berbagi informasi mengenai apa yang saya alami.

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor