Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa. Lah kok menjadi Aku Ingin Jogja Kota Mahasiswa?? Bukannya Jogja sudah pernah mendapatkan julukan sebagai “Kota Pelajar”?.

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Tapi inilah sedikit kisah yang akan saya sampaikan dengan tulisan yang akan sedikit kritis tapi nyelekis (asal sebut *kata saya). Kisah ini dimulai dari keinginan saya untuk dapat melanjutkan pendidikan di Jogja yang katanya adalah “Kota Pelajar” nya di Indonesia. Saya sangat tertarik sekali ingin belajar dan menggali ilmu di sana. Hingga pada saat ada kesempatan untuk melanjutkan kuliah di Jogja setelah saya menyelesaikan pendidikan di jenjang pendidikan Menengah Atas. Saya mendapatkan kesempatan untuk Kuliah di Kedokteran waktu itu di salah satu Perguruan Tinggi di Jogja, tepatnya pada tahun 2006.

Taukah anda apa yang terjadi di Jogja tepat pada tahun 2006 itu ?? Yaa,, Gempa Merapi di Jogja yang meluluh lantakkan Jogja, dan sehingga pada saat itu orang tua saya pun enggan untuk melepas saya ke Jogja dikarenakan dengan kondisi Jogja pada saat itu. Dengan rayuan rayuan gombal pun orang tua saya tetap tidak mengizinkan saya untuk menginjakkan kaki di “Kota Pelajar” itu. Dan akhirnya pun saya gagal untuk belajar di “Kota Pelajar”.

Kisah tidak hanya sampai disini, walaupun gagal saya tanamkan dalam hati “…kelak aku akan bisa pergi ke sana, walaupun tidak belajar hanya numpang lewat dan foto-foto saja”. Dan akhirnya saya pun melanjutkan pendidikan Strata 1 saya di Universitas Tercinta Universitas Riau. Diterima di Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pengetahuan, pada Program Studi Pendidikan Fisika. Ya Fisika,, ngeri gag tuh??? ^_^

Fisika merupakan pelajaran yang paling saya sukai sekaligus saya benci, kenapa ?? Karena fisika yang bisa membuat kita befikir kritis tentang Kehidupan Dunia. Siapa dan Mau Kemana kita kelak. Udah ah, kita gag bukan bicara tentang Fisika nya ya. Lanjut lagi yaaa….

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Setelah saya menyelesaikan pendidikan saya di Strata 1, dan peluang untuk pergi ke “Kota Pelajar” itu kembali terbuka. Mencari – cari informasi tentang “Asyiknya Kuliah di Jogja”. Akhirnya saya memutuskan untuk tetap melanjutkan pendidikan di salah satu Universitas Negeri di Jogja yang katanya “Kota Pelajar” itu. Singkat cerita dan diterima di Universitas Negeri tersebut dan sampai saat ini saya masih berkuliah disana.

Sekilas foto Ospek Mahasiswa di Jogja “Kota Pelajar”.

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Dan setelah diterima itu, disinilah cerita Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa akan dimulai. Sesampainya di Jogja, saya adalah seorang sebatang kara yang tidak mengenal siapa siapa disana. Hanya kenalan sebatas BBM yang baru kenal dan tidak tahu bahwa ada juga Adik Kelas sewaktu SMA yan berkuliah di Jogja. Jogja kota yang Nyaman, Ayem, Tentrem, benar adanya kalau Jogja Itu Istimewa.

Setelah beberapa bulan kuliah di Jogja dengan embel – embel belajar Strata 2 (S2), baru deh saya mengetahui kenapa image Jogja “Kota Pelajar” itu lambat laun akan hilang. Yang dahulunya katanya Jogja adalah “Kota Pelajar” yang kini banyak orang yang memplesetkan bahwa Jogja adalah Kota Pe**c** (teeetttt sensor).

Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa

Saya mengalami sendiri kehidupan malam di Jogja, cewek cewek subuh hari berkeliaran di jalan itu sudah tidak asing lagi dilihat, fenomena kost campur yang sudah tidak tabu lagi. Fashion mahasiswa dan pelajarnya yang dengan bangganya memperlihatkan lekuk tubuh indah mereka. Apakah ini yang dinamakan “Kota Pelajar”?? Tentu saja image itu akan semakin hilang dari Jogja yang Istimewa ini.

Tidak hanya dari kolongan Pelajar dan Mahasiswa saja, tetapi penjajahan sex terselubung kian maraknya di “Kota Pelajar” ini. Menjajal dan menikmati yang namanya sex itu sangat mudah didapatkan di “Kota Pelajar” ini, punya uang itu semua akan terasa mudah.

Maka dari itu, sedikit protes melalui tulisan ini saya tidak hanya ingin Jogja sebagai “Kota Pelajar” tetapi Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa dengan menghilangkan faktor faktor negatif itu. Faktor itu tidak akan hilang hanya dengan sedikit tulisan protes yang saya buat ini, tetapi butuh dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah, untuk dapat menteribkan faktor – faktor negatif itu.

Mudah – mudahan, tulisan tentang Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa ini menjadi inspirasi bagi kita untuk berusaha dan berusaha menjadikan dan mengembalikan image Jogja “Kota Pelajar” dan tidak hanya itu Jogja juga menjadi “Kota Mahasiswa”.

Sekian tulisan tentang Aku Ingin Jogja Menjadi Kota Mahasiswa, maaf jika terjadi banyak kesalahan disana disni. ^_^

Ingin berbincang dengan Saya ?? Monggo follow aja >> @AriefRamadhan88 . Semangat Untuk Kita Semua. \(^_^)9

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor